PPU Harus Berorientasi Nasional

Ketua Komisi II DPRD PPU, Wakidi.

Penajam, DiswayKaltim.com – Peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam menyambut ibu kota negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dianggap sangat penting.

Ketua Komisi II DPRD PPU Wakidi menjelaskan, bahwa hadirnya lembaga pendidikan dalam hal ini perguruan tinggi atau universitas sangat dibutuhkan.

zairinsarwono

“Peningkatan SDM PPU sekarang, dan  ke depan menjadi hal yang sangat penting sebagai penyuplai SDM nasional. Hal ini berkaitan dengan rencana nasional PPU sebagai IKN, sehingga kami mengajak semua stakeholder di PPU secara khusus untuk merencanakan hal ini dengan serius,” tutur kader PKS itu.

Pria bergelar Doktor ini juga menjelaskan bahwa pola pikir pemerintah daerah terkait perkembangan Kabupaten PPU sudah harus berorentasi nasional.
“Mindset pemerintah PPU ke depan harus diubah berorientasi nasional. PPU untuk Indonesia, pendidikan tinggi sebagai sarana memenuhi kebutuhan SDM PPU yang maju modern dan religius sangat penting, apa lagi PPU dijadikan sebagai IKN,” papar Wakidi, Jumat (8/11/2019).

Dirinya mengatakan bahwa akan bergerak dan berupaya dalam hal peningkatan SDM, khususnya terkait pendidikan.

“Kita (DPRD) berkoordinasi dengan stakeholder yang ada di PPU, dan juga konsultasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Ini demi masa depan generasi penerus kita,” pungkas Wakidi.(syd/eny)

Saksikan video menarik berikut ini: