Postingan Maju Independen Syukri-Arita Beredar, Syukri: Itu Aspirasi Warga

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Foto berisi wajah Syukri Wahid dan Yohana Palupi Arita beredar. Bertuliskan bakal calon independen. Wali kota dan wakil wali kota 2020-2025.

Taglinenya, Balikpapan Maju dan Humanis: Maju Kotanya, Humanis Warganya.

Foto tersebut diposting oleh akun Facebook bernama Andi Tampan Setia, Kamis (7/11/2019). Postingan foto, disertai keterangan “Bismillah Insya Allah mengGELORAkan Pilkada Balikpapan #eSWe next pemimpin Balikpapan”.

Saat dikonfirmasi terkait foto itu, Syukri Wahid mengungkapkan dirinya tak tahu menahu dengan foto yang beredar itu. Hanya saja, Syukri mengklaim, itu kemungkinan dibuat timnya.

“Ada apresiasi masyarakat yang inginkan kita maju independen. Tapi saya sendiri belum pernah bertemu dengan beliau (Arita). Ada aspirasi masyarakat yang mencoba memasang-masangkan kita. Bahwa ini bisa diusung lewat independen,” katanya kepada Disway Kaltim.

Memang, lanjut ketua Fraksi PKS DPRD Balikpapan itu, ada dorongan dari loyalisnya untuk maju di Pilkada Balikpapan. Loyalisnya itu mengklaim, ada juga dukungan masyarakat agar dirinya maju. “Ada aspirasi seperti itu,” lanjutnya.

Terkait foto, Syukri menegaskan tak tahu. Tiba-tiba beredar begitu saja. Ia juga tak pernah menyuruh para penggemarnya membuat foto tersebut. Namun demikian, Syukri tak menolak.

“Aspirasi apapun harus kita terima. Sampai saat ini saya masih wait and see,” ungkapnya.

Jabatan anggota DPRD Balikpapan siap dilepas, jika dirinya benar maju bersama Arita lewat jalur independen di Pilkada nanti.

“Sudah siap. Kalau itu konsekuensi lah. Di hidup saya sudah terlalu banyak tantangan,” katanya. (sah/dah)

Saksikan video menarik berikut ini: