Pesan Rizal di Hari Anak Internasional, “Kurangi Bermain Gadget”

Rizal Effendi menyambangi beberapa sekolah di Hari Anak Internasional.

===========

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi meninjau langsung ke beberapa sekolah untuk melihat kegiatan belajar di luar kelas. Hal ini dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional yang jatuh pada Kamis (7/11/2018).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Rizal menyambangi TK Bhayangkari. Sejatinya disambut oleh tari-tarian dari murid-murid tersebut. Namun pagi tadi Wali Kota Balikpapan ini justru disambut hujan deras.

Disini Wali Kota Balikpapan menyaksikan aktivitas murid-murid yang dipindah ke dalam kelas lantaran hujan. Sejumlah permainan seperti dakon, lompat tali, rompah tempurung kelapa dan ular naga.

Usai menyaksikan kegiatan, Wali Kota berpindah meninjau SD KPS. Disini murid-muridnya diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya yang asli. Setelah itu murid-murid diajak melakukan makan bersama dan membaca buku serta berdiskusi.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Menurut Rizal, belajar bisa dilakukan di mana saja, tidak hanya di dalam kelas, seperti yang selama ini dilakukan.

“Kurangi bermain gedgetnya. Belajar bisa di mana saja. Enggak harus di dalam kelas melulu,” ujarnya, Kamis (7/11/2019).

Lanjut Rizal, dengan belajar di luar kelas suasana pun berbeda. Murid-murid bisa menerima udara segar. Saling berinteraksi dengan teman-teman lainnya yang berbeda kelas.

“Banyak manfaat yang bisa didapat dari belajar di luar kelas ini,” tambahnya.

Sementara itu, guru SD KPS Balikpapan Rini Nugroho mengatakan, murid-murid hari ini diajak beraktivitas di luar kelas.

“Semoga dengan kegiatan belajar di luar kelas, anak-anak bisa tahu permainan tradisional yang mulai ditinggalkan,” ujarnya. (K/bom/dah)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: