CSR BC Raih Penghargaan ASEAN Energy Awards di Bangkok

VP Operations Support & Relations Director PT Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo (dua kanan) didampingi Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Arcandra Tahar saat menerima penghargaan ASEAN Energy Awards.(istimewa)

Bangkok, DiswayKaltim.com – PT Berau Coal (BC) sebagai salah satu pemegang Perjanjian Karya Pertambangan Batu Bara (PKP2B), meraih penghargaan bergengsi dalam ajang ASEAN Energy Awards 2019.

Acara diselenggarakan melalui ASEAN Centre for Energy (ACE), yang merupakan salah satu organisasi antar pemerintah di bawah naungan ASEAN bertempat di Athenee Hotel, Bangkok,Thailand pada Rabu (4/9/2019) malam.

Penghargaan sebagai 2nd Runner Up kategori Corporate Social Responsibility untuk Resettlement Program for Punan Basap Tribe as Part of the Empowerment of Indigenous People in The Vicinity of PT Berau Coal’s Operations” (Program Relokasi Suku Punan Basap sebagai Bagian dari Pemberdayaan Masyarakat Adat di Sekitar Operasi PT Berau Coal).

BC menjadi satu-satunya perusahaan dari Indonesia yang mendapatkan penghargaan pada kategori ini, yang mana juara lainnya berasal dari Thailand.

Baca Juga:  Dua Rumah Dilahap Si Jago Merah

Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas komitmen PT BC dalam pendampingan warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) Punan Basap yang berada di sekitar wilayah operasional tambang.

Penghargaan diterima langsung oleh VP Operations Support & Relations Director PT Berau Coal, Gatot Budi Kuncahyo, didampingi Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Arcandra Tahar dan diserahkan langsung oleh Menteri Energi Kamboja, Suy Sem.

“Kami sangat gembira dan bersyukur. Alhamdulillah, salah satu program CSR kami berhasil menerima penghargaan bergengsi tersebut. Penghargaan dari ASEAN Energy Awards 2019 ini menjadi apresiasi terhadap program BC dalam mendukung pemberdayaan masyarakat di wilayah sekitar operasional kami. Penghargaan ini tentunya diperoleh dari hasil kerja keras seluruh pihak PT Berau Coal melalui Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal (YDBBC) dengan dukungan Kementerian ESDM dan kerja sama yang baik dengan Pemda Berau,” papar Gatot.

ASEAN Energy Awards merupakan salah satu kegiatan rutin setiap dua tahun yang dilaksanakan oleh ASEAN melalui ACE sebagai komitmen Regional ASEAN dalam mengkampanyekan pemanfaatan teknologi batu bara yang ramah lingkungan. Proses evaluasi ASEAN Energy Awards dilaksanakan secara ketat dan sistematis antar tambang di negara ASEAN.(*/app)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply