Lahan Warga Gunung Sari Membara dekat Permukiman

Lahan milik warga yang terbakar di Kilometer 12 Desa Gunung Sari, Bulungan. (Heri Muliadi/DiswayKaltara)

Bulungan, DiswayKaltim.com – Kamis (8/8) malam, warga Kilometer 12 Desa Gunung Sari Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, dikagetkan dengan api yang tiba-tiba membesar di salah satu kebun warga.

Belum diketahui api berasal dari mana dan penyebabnya, karena kebanyakan warga sudah beristirahat. Salah satu saksi, Sahdan mengatakan api sudah membesar sekira pukul 22.00 Wita.

“Saya kan dari pengajian di masjid dekat rumah. Tidak lama sudah ada pemadam datang,” ucapnya kepada DiswayKaltara, Kamis (8/8).

Yang dikhawatirkan adalah lokasi kebakaran sangat dekat dengan permukiman warga. Lahan yang terbakar diperkirakan seluas 2 hingga 3 hektare.

“Ditakutkan api membakar rumah. Karena di depan lahan itu banyak rumah,” jelasnya.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, 8 unit mobil pemadam kebakaran pun diterjunkan untuk memadamkan api. Petugas sedikit kesulitan karena lokasi kebakarannya berada di lembah.

“Semua unit kami turunkan untuk padamkan api,” ungkap Kabid Pemadam Kebakaran Bulungan, Amin.

Dan juga petugas harus berjibaku dengan air yang dibawa oleh setiap armada. Ternyata belum cukup untuk memadamkan api. Api dengan mudah membesar, karena kondisi lahan yang kering.

“Jadi air menjadi kendala, jika habis kami tarik keluar dulu anggota sambil mengisi air lagi,” tutupnya. (*/ady/app)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply