Banyak Lubang, PSHT Swadaya Tambal Jalan

Penimbunan lubang di Jalan Abu-Abu yang dilakukan PSHT Teluk Bayur. (Fery/DiswayBerau)

Tanjung Redeb, DiswayKaltim.com – Prihatin kondisi jalan rusak dan kerap terjadi kecelakaan lalu lintas, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Teluk Bayur Cabang Berau melakukan penambalan sejumlah titik di Jalan Abu–Abu Kecamatan Teluk Bayur, yang berlubang, Minggu (28/7).

Penanggung Jawab Kegiatan dan Wakil Ketua Cabang PSHT Berau, Agus mengungkapkan, perbaikan jalan tersebut sengaja dilakukan lantaran pihaknya merasa prihatin dengan banyak titik jalan yang rusak di Jalan Abu-Abu.

Kegiatan dilakukan secara swadaya melalui penggalangan dana dari internal Ranting PSHT Teluk Bayur dan masyarakat sekitar, untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Material yang digunakan seadanya, dan pada lubang yang besar dilakukan semenisasi.

“Sebelum ada perbaikan dari instansi terkait, kami berupaya meminimalisir dengan melakukan kegiatan penimbunan jalan. Agar masyarakat yang melintas dapat lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Dengan kegiatan itu, diharapkannya tidak ada lagi terjadinya lakalantas yang dapat membahayakan masyarakat.

“Meski hanya sementara, paling tidak mencegah hal-hal tidak kita inginkan terjadi,” jelasnya.

Sementara salah seorang pengendara, Rasman mengapresiasi apa yang dilakukan organisasi tersebut.

“Sangat bagus, dan harus diapresiasi. Kami juga berharap ke pemerintah agar segera memperbaiki kerusakan tersebut secara permanen,” imbuhnya. (*/fst/app)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply