Kadisnakertrans Siap Pensiun untuk Maju Pilkada

Ilustrasi Pilkada

Tanjung Selor, DiswayKaltim.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tak lama lagi digelar, salah satunya di Kabupaten Tana Tidung (KTT). Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kaltara Armin Mustapa, siap lepaskan jabatan dan mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk berpartisipasi pada Pilkada KTT.

“Jika diberikan restu maka Insya Allah saya siap maju,” ungkap Armin Mustapa kepada DiswayKaltara, Kamis (25/7).

Kesiapannya untuk maju sudah cukup matang, apalagi dirinya merupakan salah satu putra daerah Tana Tidung. Sehingga dia merasa perlu, untuk pulang membangun di daerah asalnya.”Saya lahir di sana (Tana Tidung, Red),” ucapnya.

Disinggung terkait Pilkada di Kabupaten Bulungan, dirinya tetap pendirian untuk maju di KTT. Dia merasa selama ini pembangunan di KTT masih minim. Sehingga kehadirannya di Bumi Upun Taka, sebutan lain dari Kabupaten Tana Tidung, siap diperjuangkan lagi ke arah yang lebih baik.”Bukan berapa persen, saya sudah siap,” bebernya.

Tak hanya dirinya saja yang siap, beberapa orang yang akan menjadi wakilnya sudah beberapa diajak berkomitmen. Kata dia, selama ini sudah banyak yang tertarik untuk mendampinginya.”Sudah ada beberapa, dua sampai tiga orang yang siap,” sebut Armin.

Saat ditanya lebih jauh siapa saja sosoknya, dirinya masih menutup diri. Dia belum mau buka suara siapa saja orang yang siap mendampinginya. “Sudah ada beberapa orang, tapi belum bisa saya sebutkan,” ungkapnya.

Saat ini sendiri dirinya masih menjadi ASN. Jika ada pendaftaran maka dirinya siap untuk melepaskan jabatan yang diembannya selama ini. Dirinya sudah komitmen untuk kemajuan KTT maka siap melepaskan jabatannya di pemerintahan.”Saya masih ada 3 tahun menjadi ASN. Saya lepaskan tidak ada masalah,” pungkasnya.(*/ady/app)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply