Persaingan Para Dancer Dimulai, Finalnya Bareng DBL 3 Agustus

Penampilan tim dancer yang akan memeriahkan event Honda DBL pada acara final nanti. 

Samarinda, DiswayKaltim.com – UBS Gold Dance Competition telah berlangsung. 34 tim bersaing menjadi yang pertama. Tema event kali ini adalah Disney Princess.

UBS Gold Dance sendiri berlangsung di Duta Rasa Big Mall Samarinda, mulai Minggu (21/7/2019) sampai 3 Agustus. Dari 34 tim tersebut, beberapa sekolah bahkan ada yang mengirimkan dua regu.

Indaryanto, Juri Gold Dance Competition, mengatakan penilaian dilihat dari lima kategori. Di antaranya koreografi, kreatifitas dan eksplorasi, kostum, kekompakan tim dan power atau kekuatan para dancer atau penari.

4AAEFF1A 8827 4809 8970 8C65020776F8

“Penilaian dilakukan dua kali. Saat road show sekarang dengan event berjalan nantinya,” jelas Indaryanto.

Dari 34 tim tersebut nantinya akan mengerucut menjadi 10 besar atau top ten. Tim yang masuk 10 besar itu akan tampil lagi 1 Agustus di tempat yang sama.

“Setelah itu dipilih menjadi lima besar. Nah, lima besar atau big five ini akan tampil tanggal 3 Agustus berbarengan dengan final DBL,” imbuhnya.

Saat final itulah, dewan juri akan menilai dan mengambil keputusan untuk menentukan juara 1 dan peringkat 2 serta 3. “Nanti kelima tim itu tampil, dinilai dan diumumkan tanggal 3 Agustus itu juga,” jelas Indaryanto.

Adapun untuk juri nanti ada tiga orang, yaitu Indaryanto sendiri, Via Savira, dan Irvina Afri Linanda.

“Kami dari tim juri tetap meminta seluruh peserta tetap jaga semangat dan kekompakan tim untuk bisa menjadi juara satu,” imbuhnya. (m3/dah)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply