Glenn Nirwan Belum Bulat Ikut Pilwali Balikpapan, Namun Siap secara Finansial

Glenn Nirwan saat ditemui di rumahnya.

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Konstelasi politik menuju Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Balikpapan tahun 2020 tampaknya semakin hangat. Tak hanya nama-nama senior di dunia perpolitikan dan pemerintahan yang meramaikan bakal calon Pilwali 2020 nanti. Namun muncul juga tokoh muda.

Satu di antaranya adalah Glenn Nirwan. Anak pengusaha kenamaan, Roy Nirwan. Glenn disebut-sebut bakal maju mencalonkan diri pada Pilwali 2020 bisa sebagai wali kota maupun wakil wali kota.

Saat ditemui DiswayKaltim.com di rumahnya, Jalan Mulawarman, Selasa (9/7/2019), Glenn yang merupakan atlet menembak ini tak membantah sepenuhnya akan isu di luar yang berkembang tentang dirinya.

“Keinginan untuk maju selalu ada. Tapi kita juga harus berkaca apakah kita sudah pantas. Apakah kita bisa diterima di masyarakat. Karena kalau saya maju, saya yang paling muda. Yang paling penting itu, apakah bisa diterima masyarakat,” katanya.

Tekad Glenn untuk maju di Pilwali belum bulat. Menurutnya, masih ada sosok lain yang lebih darinya dalam hal pengalaman kepemimpinan, pengalaman perpolitikan dan pemerintahan. Dia menyebutkan beberapa nama; Rahmad Masud, Sabaruddin, Safaruddin, Arita Effendi, Abdulloh dan Yasser Arafat.

Alasan pengalaman menjadi salah satu hal yang membuat tekadnya maju di Pilwali Balikpapan belum bulat.

Di sisi lain, keluarga. Urusan bisnis dan keinginannya untuk masih berkecimpung di dunia olahraga sebagai atlet tembak dan balap, kata dia, juga menjadi pertimbangan utama.

“Secara psikologi saya belum siap. Pertimbangannya cukup banyak. Karena waktu. Pastinya jarang ketemu sama keluarga. Ya itu yang jadi pertimbangan. Tekad saya belum bulat,” ujarnya.

Namun demikian, diakui Glenn, politik merupakan hal yang dinamis. Semua dapat berubah kapan saja. Begitupun dengan dirinya. Hari ini belum menyatakan siap maju, tapi ke depan siapa tahu.

“Politik itu dinamis. Segala sesuatu mungkin-mungkin saja. Hari ini bilang tidak, besok bisa iya,” ungkapnya.

Kendati demikian, ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Balikpapan ini mengaku siap secara finansial.

“Saya baru siap secara finansial saja. Belum yang lain,” ujarnya.

Namun, pria yang kini masih berusia 28 tahun itu enggan membeber berapa angka yang disiapkan jika maju di Pilwali.

“Kalau ditanya nilainya berapa, itu tergantung lawan politiknya. Kalau lawan politiknya jorjoran, ya saya siap jorjoran juga. Atau kita adu visi misi saja. Kalau saya kalah, ya saya hanya kalah visi misi saja. Bukan finansial,” pungkasnya. (sah/dah)

Baca Juga:

Ini Kata Glenn Soal Komunikasi Politik dengan Heru Bambang dan Arita

Ahmad Basir: Bismillah Saya Maju

Arita Juga Bisa Masuk Bursa

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply