Marques Menang Lagi di MotoGP Jerman

Jerman, DiswayKaltim.com – Setelah seri sebelumnya mampu finish di posisi kedua, pada seri MotoGP Jerman, Minggu (7/7/2019) ini, pembalap Honda Repsol Marc Marques mampu mendominasi balapan hingga finish pertama.

Ini adalah kemenangan yang ke-10 kalinya bagi Marques di Sachsenring, Jerman. Dengan raihan ini, Marques makin sulit dibendung dengan poin 185. Selisih 58 poin dengan Andrea Dovizioso dengan poin 127.

“Hari ini, saya hanya menikmati balapan,” kata Marques saat diwawancara Fox Sport.

Pole di posisi pertama, tak sulit bagi Marques untuk melaju ke depan meninggalkan pembalap lainnya. Sempat Maverick Vinales yang start diposisi kedua membayangi sang baby alien itu, namun hanya sebentar. Tak terjadi duel sengit seperti di GP TT Assen Belanda. Marques langsung melaju meninggalkan Vinales dan Alex Rins yang terjatuh pada putaran ke-19. Menyisakan 11 lap terakhir.

Bagi Vinales ini adalah balapan yang sulit, kendati akhirnya dia gembira dengan hasilnya.

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang menjadi rival Marques pada musim ini, hanya mampu mengakhiri balapan di posisi kelima, setelah rekan setimnya Danillo Petrucci yang finish di posisi empat. Justru, duo Ducati ini yang tampak saling salip-salipan hingga lap terakhir.

Sementara itu, Valentino Rossi akhirnya mampu menyelesaikan balapan GP German, setelah 3 seri sebelumnya tak mampu menyelesaikan finish karena terjatuh. Start di posisi 11, Rossi mampu memperbaiki posisinya hingga finish di posisi 8.  (dah)

Championship Standings

  1. Marc Marques       : 185 Poin
  2. Andrea Dovizioso  : 127 Poin
  3. Danillo Petrucci     : 121 Poin
  4. Alex Rins                 : 101 Poin

Leave A Reply